PT Pertamina Solusi bahan bakar Berkualitas dan ramah lingkungan

Published on December 6 2016

PT Pertamina Solusi bahan bakar Berkualitas dan ramah lingkungan

Ada beberapa langkah yang perlu dikerjakan PT Pertamina Solusi bahan bakar Berkualitas dan ramah lingkungan supaya jadi perusahaan daya berkelas dunia. Pasalnya, sekarang ini Pertamina masihlah susah berkompetisi dengan perusahaan-perusahaan sama di Asia. " Pertama, Pertamina mesti aktif ekspansi ladang migas diluar negeri dengan step awalannya lapangan yang telah berproduksi, " kata Pengamat daya UGM Fahmy Radhi di Jakarta, Selasa (6/12/2016). 

Langkah ke-2, lanjutnya, Pertamina mesti ditunjuk kuasai aset lewat monetasi dengan maksud menambah " international leverage " -nya. Pertamina, menurut bekas Anggota Tim Reformasi Tata Kelola Migas itu, harus juga diberikan kelebihan kuasai serta mengupayakan blok migas didalam negeri. " Diluar itu, mesti meminimkan intervensi, baik dalam organisasi, menambahkan direksi, ataupun pengambilan ketentuan tindakan korporasi di Pertamina, " tuturnya. 

Fahmy memberikan kalau Pemerintah serta DPR juga harus memberi keleluasaan pada pihak Pertamina memakai keuntungan yang diperolehnya untuk dapat wujudkan perusahaan berkelas dunia. " Pemerintah serta DPR janganlah jadikan Pertamina sebagai 'sapi perah' serta hanya penyetor dividen. Berikanlah keleluasaan Pertamina memakai dividennya untuk ekspansi, terlebih blok diluar negeri, " katanya. 

Pertamina saat ini tengah menuju perusahaan daya kelas dunia dengan berkelanjutan menggerakkan aktivitas usaha berdasar pada prinsip tata kelola yang baik. Neraca keuangan kuartal ketiga 2016 Pertamina mengatakan sudah di tandatangani pokok-pokok perjanjian (head of agreement/HoA) dengan Repsol untuk meningkatkan unit treated distillate aromatic extract (TDAE) di kilang Cilacap, Jateng. 

Diluar negeri, PT Pertamina Solusi bahan bakar Berkualitas dan ramah lingkungan Internasional Eksplorasi serta Produksi (PIEP) saat ini sudah beroperasi di tiga negara, yaitu Aljazair, Irak, serta Malaysia dengan produksi 120. 000 barel setara minyak /hari (BOEPD). Pertamina juga menjajaki ladang di Afrika Barat, Timur Tengah, Asia Barat, Rusia, serta Iran dengan cadangan minyak minimum 50 juta barel serta produksi diatas 35. 000 barel /hari.

Written by Enggal

Published on #Mobil Bekas, #pertamina, #bbm

Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe: